Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TUGAS 5 SISTEM BASIS DATA

Ringkasan Materi Kelompok 5
KONEKSI PHP DENGAN MY SQL

Dukungan PHP
  Memilikibanyak library yang memungkinkanuntukakses database.
  Kecepatanaksesdenganmenggunakan engine/driver yang khususuntuksetiap database.
  Independent terhadap database yang digunakan.
  PHP mendukung ODBC.

MySQL adalah suatu sistem manajemen database relasional. Suatu databaserelasional menyimpan data dalam tabel yang terpisah. Hal ini menambah kecepatan dan fleksibilitas. Tabel-tabel tersebut terhubungkan oleh suatu relasi terdefinisi yang memungkinkan memperoleh kombinasi data dari beberapa tabel dalam suatu permintaan. SQL (Structured Query Language) adalah bahasa standar yang digunakan untuk mengakses database. MySQL adalah perangkat lunak open source. Open source berarti dapat digunakan dan dimodifikasi oleh siapa saja. Semua orang dapat men-downloadMySQL dari internet dan menggunakannya secara gratis.Untuk administrasi database, seperti pembuatan database, pembuatan tabel, dan sebagainya, dapat digunakan aplikasi berbasis web seperti phpMyAdmin.

ProsedurStandar
  1. Connect to Server
  2. Open Database
  3. EksekusiSQL
  4. ProsesRecord Set
  5. Close Database
Proses intidarimanipulasi database adalahpembangunanperintah SQL yang digunakanuntukmelakukan query, select, insert, update dan delete.
Template Akses Database
Membuatkoneksidengan database
$conn= mysql_connect($host, $user, $pass);
mysql_connect (namaserver, username ,password) perintahinidigunakanuntukmelakukankoneksike database server. Fungsiinimenghasilkansuatupengenal link (link identifier) yang digunakanuntukperintahberikutnya.

Contoh program koneksi PHP dengan My SQL




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar